Back To Top

Rahasia Search Engine Backlink dan Content

Menurut anda manakah rahasia search engine yang paling ampuh antara content dan backlink. Jika saya pribadi tentu saja backlink lebih ampuh untuk menaikan blog keposisi satu google. Karena sangat sulit membuat content yang unik, original dan berkualitas. Jika anda tidak percaya long tail keyword dipostingan saya bisa tampil dihalaman satu google karena kekuatan backlink yang telah saya pasang di website pagerank 5-7. Biarpun jumlah website yang tampil saat saya mengetikan long tail keyword hanyak sata juta kebawah. Sebab jika berbicara content tentu saja content yang saya buat biasa saja. Malahan dengan tema yang sama blog tetangga lebih berbobot cara menyampaikannya. Bagi saya backlink adalah raja bukan content.

Mengapa membuat content yang unik dan original sangat sulit. Jawabannya sangat sederhana sekali. Apapun yang anda ketikan yang berhubungan dengan internet sudah ada yang menulisnya. Dengan kata lain saya menganalogikan dengan keyword tahunan dan harian. Keyword tahunan adalah keyword yang selalu di cari baik dalam setahun bahkan tahun sebelum dan setelahnya. Sebagai contoh keyword pasang backlink atau rahasia search engine akan selalu dicari sampai kapanpun. Perbedaannya hanya cara menyampaikan dan berapa kuat penyajiannya dari masing-masing pemilik tulisan. Sedangkan keyword harian seperti berita yang lagi hot didunia nyata dijadikan keyword untuk tema postingan. Tentu saja keyword seperti ini hanya bertahan paling lama satu minggu. Setelah itu hilang tidak ada yang mencarinya lagi.

Berbeda dengan backlink biarpun content anda biasa saja jika backlink yang berkualitas tentu bisa memperkuat posisi tulisan  blog di search engine. Jika anda ingIn pasang backlink gratis lebih baik di website yang memiliki pagerank tinggi. Seperti snowmobileworld.com pikistrips.com PR5 boards.trutv.com PR6 sbnation.com archinect.com PR7. Tentu saja anda harus mendaftar di website tersebut kemudian membuat profil blog. Sebenarnya masih banyak website yang mempunyai PR tinggi yang bisa kita pasang profile. Itu tergantung and mau mencarinya atau tidak.