Back To Top

Optimasi SEO Blog OnPage dan OffPage

Banyak cara untuk mengoptimasi seo blog. Salah satu yang dibilang para guru diluar sana adalah dengan mengoptimasi seo onpage dan optimasi seo OffPage. Optimasi seo onpage adalah dengan mengotimalkan konten atau artikel. Seperti para guru bilang buatlah artikel yang unik dan jadilah yang pertama. Bagi saya pribadi membuat artikel yang unik sangat sulit sekali. Seperti postingan saya sebelumnya rahasia search engine backlink dan content apapun yang ingin anda tulis sudah ada yang membuatnya. Karena itu buatlah artikel yang seo mungkin. Bukannya saya pesimistis atau manusia sombong jika anda perhatikan artikel diblog ini hanya biasa saja, biarpun begitu saya buat artikel seseo mungkin versi blogerboe.

Saya serius ngblog sejak satu bulan terakhir dan isi postingan blog ini tidak terlepas dari dua hal pasang backlink dan rahasia search engine. Hanya dua keyword ini yang banyak saya bahas. Karena kompetisi yang kuat untuk keyword rahasia search engine makanya saya selalu memaksimalkan long tail keyword. Jika berbicara isi artikel jauhlah dari artikel yang unik dan yang pertama. Biarpun begitu semua judul postingan ini mampu tampil dihalaman satu google.co.id biarpun jumlah pesaing cuma dibawah 800 ribuan. Khusus untuk long tail keyword tidak ada rahasia search engine mampu tampil dihalaman satu dengan kompetisi diatas satu juta keatas. Karena bagi saya artikel adalah seo bukan raja, makanya saya selalu membuat dan mengoptimasi seo untuk artikel.

Masih mengoptimasi seo onpage, kata para guru seo diluar sana jika bisa gunakanlah template seo freindly yang tidak memberatkan blog. Memang diluar sana banyak sekali template yang cantik tapi memberatkan tampilan blog karena tidak seo frendly. Khusuk untuk template blog ini saya memakai template milik blogjuragan. Agar template blog seo freindly tentu saja kita harus mengedit kode html yang ada ditemplate. Seperti pasang meta tag, optimasi halaman blog mulai dari yang white sampai black hat seo dan yang lainnya. Anda bisa googling bagaimana mengedit template blog karena banyak blog diluar sana yang membahas jika anda serius ingin mengoptimasi seo untuk blog.

Sedangkan optimasi seo OffPage lebih fokus ke backlink. Saya pribadi lebih sering pasang backlink gratis ke website berpagerank lima keatas seperti :

pikistrips.com
sbnation.com
boards.trutv.com
archinect.com
snowmobileworld.com/

sedangkan untuk pasang backlink otomatis saya menggunakan jasa website :

megafoo.com
webmasterdeck.com
freesitescripts.com
seo.woothy.com

Selain itu anda bisa optimasi seo offpage Sharing Content Link dengan mengirim artikel ke lintasberita.com atau infogue.com sedangkan untuk luar indonesia anda bisa kirim artikel ke digg.com dan Technocrati.com. Saya sendiri cuma kirim artikel ke lintasberita.com. Anda juga bisa memaksimalkan optimasi seo offpage dengan mengirim artikel ke Artikel Direktory seperti ezinearticles.com dan goarticles.com. Dan hal yang paling mudah untuk optimasi seo offpage adalah dengan comment link ke blog dofollow. Dan yang tidak kalah penting untuk optimasi seo blog adalah dengan melakukan ping ke pingomatic.com atau pingoat.com setelah anda membuat artikel baru atau mengedit artikel blog.

2 comments